Mulai Membangun Blog Gratis

Dalam post kali ini akan saya paparkan bagaimana kita mulai membuat blog dengan memanfaatkan layanan gratis. Juga akan saya rekomendasikan layanan blog mana yang paling tepat untuk kita gunakan

Untuk layanan blog gratis, maka saya rekomendasikan anda menggunakan layanan dari Blogger. Diantara layanan blog gratis, blogger yang paling flexible dan bebas dalam hal aturan dan konfigurasinya. Dengan blogger anda diperbolehkan menaruh iklan anda, mempublikasikan produk anda, dimana pada layanan blog gratis lainnya tidak akan diperbolehkan.

Jika anda belum memiliki account blogger, maka caranya mudah sekali.

1. Gunakan Account Gmail Anda
Jika anda sudah memiliki account Gmail, maka anda akan dapat otomatis langsung memulai membuat blog di Blogger. Ini karena Gmail dan Blogger terintegrasi satu sama lain dalam produk Google. Cukup anda login di Blogger dengan account Gmail anda.

2. Mulai Registrasi Baru
Jika belum / tidak memiliki account Gmail, maka anda dapat mulai registrasi dulu di Blogger, silahkan click link ini dan ikuti instruksinya

Nah untuk pemilihan nama URLnya maka anda dapat memilih apakah itu akan personal seperti misalnya:
namaanda.blogspot.com
atau yg lebih spesifik ke produk anda, misalnya:
jual-baju-distro.blogspot.com

Karena untuk pemilihan nama di Blogger sudah sulit / banyak dipakai, dan juga dengan pertimbangan anda belum menentukan produk apa yang akan anda fokuskan, maka anda dapat memulainya dengan pilihan nama anda sendiri.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan untuk menanyakannya disini.

0 komentar:

Iklan Sponsor:

Bikin Website, Perusahaan, Sekolah,Toko Online, Sales page, ERP,
SIMRS dll click untuk info

Posting Komentar

Silahkan kirimkan komentar atau pertanyaan anda disini