Promosi Produk Affiliasi Melalui Blog Atau Situs Pertemanan

Dari beragam cara untuk mempromosikan produk atau jasa affiliasi kita, promosi dengan cara melakukan review positif terhadap produk affiliasi kita sendiri merupakan cara yang efektif sehingga calon konsumen dapat kita yakinkan.

Media promosi seperti ini diantaranya dapat melalui blog, website pribadi, email, milis, forum, maupun situs pertemanan. Namun dari semua media tersebut, maka blog dan situs pertemanan saya nilai yang paling efisien dan mudah menjangkau sasaran.

Promosi Affiliasi Dengan Blog
Pada artikel tentang blog saya sudah memaparkan betapa sebuah blog itu adalah media komunikasi yang efektif di internet. Bahkan ketika belum dioptimalisasi, sebuah blog pun sudah tangguh sebagai salah satu media di Internet.

Dalam keterkaitannya dengan mempromosikan produk affiliasi, sebuah blog dapat berfungsi sebagai media review produk kita. Dengan mempublikasikan review kita di blog, maka peluang review tersebut dibaca banyak orang akan semakin besar. Lengkapi review anda dengan gambar, detail, serta testimonial.

Dengan adanya pengenalan produk terhadap konsumen, maka diharapkan penjualan produk meningkat, terutama pada konsumen potensial yang memang datang ke blog kita dari search engine, apapun yg mereka cari dari sana, pasti berkaitan dengan produk yang kita jual

Secara umum agar dapat lebih optimal, maka kita dapat melakukan langkah - langkah seperti search engine submitting, social bookmarking, site directory submitting, maupun blog walking. Semua cara diatas gratis, tanpa bayar. Lebih detail tentang optimalisasi blog akan dapat anda baca pada seri Panduan Blog.

Promosi Affiliasi Dengan Situs Pertemanan
Banyak interaksi dan komunikasi disatukan dalam sebuah situs pertemanan, ya situs pertemanan / social networking sejenis Facebook, Friendster, atau MySpace dapat menjadi media promosi kita jika dijalankan dengan benar dan sesuai aturan yang berlaku pada masing - masng situs.

Myspace misalnya, sudah lama terkenal sebagai media para pemusik dalam mempromosikan musik mereka. Myspace sendiri memfasilitasinya dengan menyediakan fitur - fitur yang dibutuhkan, seperti Myspace Video, Myspace music dan lainnya.

Yang belakangan populer yaitu Facebook, dengan fasilitas group, maupun fans page, kita bisa mengelola penjualan produk dan affiliasi kita. Undanglah teman, saudara terdekat kita dahulu, kemudian setelah agak ramai baru kita mengundang orang lain untuk join ke group kita.

Telah banyak group serupa di Facebook yang memiliki tujuan promosi produk affiliasi. Tampilkan gambar dan detail produk agar terlihat lebih impresif

0 komentar:

Iklan Sponsor:

Bikin Website, Perusahaan, Sekolah,Toko Online, Sales page, ERP,
SIMRS dll click untuk info

Posting Komentar

Silahkan kirimkan komentar atau pertanyaan anda disini