Toko Online

Toko online memiliki fungsi penjualan produk. Meskipun pada toko online kita juga dapat menawarkan jasa, tapi disini kita akan membatasi fungsinya menjadi hanya sebatas penjualan produk

Dalam awal memulai toko online tidak perlu sebuah web yang penuh akan fitur profesional toko online. Anda dapat memulai membuka toko online anda sendiri dengan memanfaatkan layanan blog gratis. Itu artinya anda tidak / belum perlu membayar orang untuk membuat toko online anda.

Apa Saja Yang Dapat Dijual? Apakah Perlu Modal Untuk Pengadaan Awal Barangnya?

Pada umumnya semua jenis produk dapat dijual, kaos, sepatu, parfum, perangkat komputer, alat rumah tangga, barang elektronik, CD Audio, DVD, buku, dan lainnya.



Jika anda berpikir bahwa anda harus memiliki modal dulu untuk membeli / memiliki stok produk yang akan dijual maka anda salah. Anda dapat mulai menjual barang tanpa anda mengeluarkan modal. Berikut ini adalah beberapa caranya.

  • Kerjasama dengan pihak toko / distro
    Kerjasama dalam hal ini dapat berupa kerjasama bagi hasil sistem komisi. Anda menjualkan produk si pihak toko di toko online anda, dan anda akan menerima sekian persen dari penjualannya (afiliasi offline). Pihak toko akan membekali anda dengan materi promosi seperti brosur produk, foto - foto digital produk, serta lengkap dengan list harga


  • Memantau terus harga produk di suatu toko
    Dengan sistem ini Anda tidak perlu berhubungan dengan pihak toko, anda cukup melakukan input deskripsi produk beserta fotonya di toko online anda, serta jangan lupa selalu mencantumkan update harga dari produk tersebut. Jika ada order masuk, maka anda langsung order ke toko terkait, dan setelah itu anda tinggal mengirimkan barangnya ke pelanggan anda (bisa melalui biro jasa atau jasa kurir langsung, nanti akan dibahas pada post berikutnya).


  • Bergabung dengan affiliasi
    Affiliasi yang dimaksud disini adalah affiliasi online. Metodenya sama dengan cara pertama diatas, namun anda tidak perlu mendatangi tokonya, cukup bergabung di website - website affiliasi, untuk list dan cara mendaftar afiliasi online akan dibahas pada artikel berikutnya nanti


  • Bergabung dengan sistem franchise online gratis
    Kebanyakan sistem franchise akan menarik biaya pendaftaran, namun ada juga yang gratis, nah peluang ini yang anda cari. Untuk daftar lengkap web franchise gratis akan diinformasikan pada artikel berikutnya.


  • Resell barang dari toko online luar negeri
    Ini salah satu yang cukup populer juga, lebih condong ke jasa pembelian barang di luar negeri, namun anda mencantumkan deskripsi produknya di web toko online anda. Kekuatan dari cara ini adalah alat pembayaran. Lebih lanjutnya akan dibahas pada artikel mendatang.



Jika penjualan perdana anda sudah sukses dan menghasilkan keuntungan, baru anda mulai sedikit demi sedikit membeli stok barangnya jika ingin.

Pada artikel berikutnya akan saya bahas mengenai struktur dan mekanisme manajemen toko online. Jadi tetap pantau terus blog ini.

0 komentar:

Iklan Sponsor:

Bikin Website, Perusahaan, Sekolah,Toko Online, Sales page, ERP,
SIMRS dll click untuk info

Posting Komentar

Silahkan kirimkan komentar atau pertanyaan anda disini