Resiko Stok Ke Agen

Distributor menjadikan agen sebagai pihak untuk mendistribusikan produk, sehingga sirkulasi penjualan barang menjadi lancar. Namun ada kalanya ketika bermasalah dengan agen, maka timbul resiko stok ke agen.


 Resiko Stok Ke Agen


Ketika pasokan distribusi bergantung pada agen, maka jika agen memainkan alur distribusi dengan tidak fair, maka harga dipasaran akan justru berpotensi dikointrol agen secara tidak sehat karena kelangkaan barang.
.

Penuturan Pengalaman Dari Distributor Saos

RCS (nama disamarkan) seorang distributor bumbu masakan menuturkan pengalamannya terkait dengan hubungan distributor - agen.

Saya distributor bumbu masakan...sy justru gk mau kalau barang stok di agen...karena kalau ada crash dgn agen2 karena suatu permasalahan...agen akan men-cut barang kita selanjutnya..kita akan kelimpungan utk distribusi barang kita karena ego agen . 

Yg pasti si agen akan minta barang semurah mungkin agar dpt untung setinggi mungkin... promosinya yg biasanya barang baru hrs nawarin agen utk pegang produk kita, baru ketika produk sdh mulai jalan...cari pedagang eceran..

Saya balik promosinya...Saya masuk ke pedagang eceran, gk ada pikiran masuk ke agen...kalau produk sudah jalan...kita gak perlu susah cari agen justru si agen yg cari kita...krn di toko si agen, pengecer selalu tanya saos saya...mau gk mau agen akan cari kita dan yg pasti gk ada hutang piutang di produk saya...semua CASH, walaupun itu agen besar...

Tapi kalau dari awal kita promosi ke agen..pasti tidak akan mau bayar cash...karena barang kita masih asing di telinga si agen...intinya..kita memang akan bekerja lebih keras mendekati pengecer...tapi akan manis pada akhirnya , sebaliknya bila mendekati si agen...kita harus modal 2x lipat...karena si agen akan mentang 2 jual mahal utk terima barang kita..dan tdk mau bayar di muka...yg pasti kitalah yg mempermainkan harga bukan si agen besar..itu pengalaman saya..

0 komentar:

Iklan Sponsor:

Bikin Website, Perusahaan, Sekolah,Toko Online, Sales page, ERP,
SIMRS dll click untuk info

Posting Komentar

Silahkan kirimkan komentar atau pertanyaan anda disini